Rumah > Pengetahuan > Konten

Detail klasifikasi dan manajemen pemeliharaan isolator

Apr 30, 2020

Detail klasifikasi dan manajemen pemeliharaan isolator

0010010 nbsp; 0010010 nbsp; Perangkat yang dipasang di antara konduktor dengan potensi yang berbeda atau antara konduktor dan komponen yang dibumikan yang dapat menahan efek tegangan dan tekanan mekanis. Ada banyak jenis isolator dan berbagai bentuk. Meskipun struktur dan bentuk berbagai jenis isolator sangat berbeda, mereka terdiri dari dua bagian: isolator dan alat kelengkapan penghubung. Insulator adalah jenis kontrol isolasi khusus yang dapat memainkan peran penting dalam saluran transmisi overhead. Pada tahun-tahun awal, isolator sebagian besar digunakan untuk tiang telepon, dan mereka perlahan-lahan dikembangkan di ujung menara koneksi kabel tegangan tinggi tipe tinggi dengan banyak isolator berbentuk disk.




0010010 nbsp;


0010010 nbsp; 0010010 nbsp; Ini dirancang untuk meningkatkan jarak rambat dan biasanya terbuat dari kaca atau keramik, yang disebut isolator. Insulator tidak boleh gagal karena berbagai tekanan elektromekanis yang disebabkan oleh perubahan kondisi beban lingkungan dan listrik, jika tidak isolator tidak akan memiliki efek yang signifikan dan akan merusak masa pakai dan operasi seluruh saluran. Insulator dapat dibagi menjadi isolator suspensi dan isolator pilar sesuai dengan metode pemasangan yang berbeda; menurut bahan insulasi yang digunakan, mereka dapat dibagi menjadi isolator porselen, isolator gelas dan isolator komposit (juga disebut isolator komposit).


0010010 nbsp; 0010010 nbsp; Menurut tingkat tegangan yang berbeda, dapat dibagi menjadi isolator tegangan rendah dan isolator tegangan tinggi; sesuai dengan kondisi lingkungan yang berbeda, isolator tahan polusi yang digunakan di daerah kotor berasal; sesuai dengan jenis tegangan, isolator DC diturunkan; masih ada berbagai kegunaan khusus Insulator, seperti isolasi crossarms, isolator glasir semikonduktor dan isolator tegangan untuk distribusi daya, isolator kumparan dan insulator kabel. Selain itu, sesuai dengan kemungkinan kerusakan insulasi, dapat dibagi menjadi dua jenis isolator tipe non-breakdown tipe-A dan isolator tipe breakdown tipe-B.


0010010 nbsp; 0010010 nbsp; Insulator suspensi banyak digunakan dalam isolasi dan pemasangan mekanis saluran transmisi overhead tegangan tinggi dan busbar lunak dalam pembangkit listrik dan gardu induk. Dalam isolator suspensi, dapat dibagi menjadi isolator suspensi berbentuk cakram dan isolator suspensi berbentuk batang. Insulator suspensi berbentuk cakram adalah isolator yang paling banyak digunakan untuk saluran transmisi. Insulator suspensi berbentuk batang telah banyak digunakan di Jerman dan negara-negara lain. Insulator pilar terutama digunakan untuk isolasi dan pemasangan mekanis busbar dan peralatan listrik di pembangkit listrik dan gardu induk. Selain itu, post isolator sering digunakan sebagai komponen peralatan listrik seperti pemisah dan pemutus sirkuit.


Back